Akhirnya saya pinang juga, reel idaman : Abu Garcia Orra S30

Akhirnya.. keinginan saya untuk meminang dan menimang sebuah spinning reel kesampaian sudah. Sebuah reel berukuran 3000 dengan corak khas hitam-merah bermerk Abu Garcia dapat saya temukan di sebuah toko di daerah Lodan, Jakarta Utara.

Reel Spinning Abu Garcia Orra S
Reel spinning Abu Garcia Orra S30 memang idaman hati saya dalam beberapa pekan terakhir, apalagi ketika salah seorang kawan saya meracuni pikiran saya dengan lebih dulu membeli Abu Garcia Orra SX, sang kakak yang bundle pembeliannya sudah include dengan 1 spool aluminium.

Saya sempat mencari-cari reel ini ke toko-toko pancing di daerah Jakata, Surabaya dan Jogja. Lho kenapa bisa?? karena kebetulan saya seorang kuli yang kerjanya keliling kota untuk melakukan pemeriksaan internal cabang kantor.  Tidak satupun toko yang mempunyai stok untuk reel ini.

Hingga tepat pada hari ini, saya menemukan satu-satunya stok yang tersisa di toko tongkrongan club kamifc (Kamikaze Team). Penjaga toko sempat ragu masih punya stoknya atau tidak, bahkan ada salah seorang pengunjung toko yang bilang kalau reel Abu Garcia Orra S ini memang reel yang laku keras di pasaran. Hal tersebut karena reel ini dibanderol dengan harga tidak sampai 600rb'an tapi sudah memiliki fitur Carbon drag-washer dan Power Handle. Spool-nya pun sudah mendukung untuk penggunaan line braided / PE, sekaligus bisa punya cadangan spool untuk diisikan line monofilament karena sudah dibundling dengan double spool.

Rencananya reel ini akan saya gunakan untuk memancing dengan teknik casting, makanya saya langsung isikan reel ini dengan line PE merk Kamikaze Marline 20Lbs dan untuk spool cadangannya akan saya isikan line monofilament Okuma Special Case 15lbs.

Tak habis-habisnya saya memandangi dan mengelus reel baru kesayangan saya ini, bentuknya yang agak kecil untuk ukuran 3000 (hampir ukuran 2000 untuk reel kelas shimano), body dan bahannya saya rasa amat rigid. Dan satu lagi, reel ini digaransi oleh pabrikannya untuk 1 tahun warranty spareparts dan service. Wowww..

Ukuran Reel Abu Garcia Orra S30 amat ringkas
Oke, saya rasa cukup untuk share dan racun yang saya tebarkan. Selamat untuk saya yang berhasil mendapatkan reel ini, dan selamat untuk anda semoga berhasil mendapatkan reel ini dan kita menjadi orang yang beruntung bersama-sama karena tidak salah menjatuhkan pilihan.

Spesifikasi Abu Garia Orra S :


  • 6 stainless steel HPCR™ bearings + 1 roller bearing provides increased corrosion protection
  • One piece gear box design allows for more precise gear alignment for smoother operation
  • Machined aluminum braid ready spool allows braid to be tied directly to the spool without any slip
  • Hybrid Carbon Matrix™ drag system for super smooth reliable drag performance
  • Slow oscillation provides even line lay with all types of line
  • X-Cräftic™ alloy frame for increased corrosion resistance
  • Duragear™ brass gear for extended gear life
  • Everlast™ bail system for improved durability
  • Stainless steel main shaft and components for improved corrosion resistance

Abu Garcia® Orra S Series

MODEL NO.GEAR RATIOINCHES PER TURNRETRIEVE SPEEDSPOOL CAPACITY (BRAID)WEIGHT (OZS.)HAND RETRIEVEMAX DRAG (LBS.)PRICE
ORRAS10(1236662)5.2:124.5Std6 lbs. / 150 yds7.9R or L10$69.95
ORRAS20(1236663)5.8:131Std8 lbs. / 130 yds.8.7R or L12$69.95
ORRAS30(1236664)5.8:133Std8 lbs. / 175 yds.9.2R or L12$69.95
ORRAS40(1236665)5.8:133Std10 lbs. / 210 yds.10.2R or L18$69.95





Previous
Next Post »
3 Komentar
avatar

JIaaahhhhh,, langsung ke Abu Garcia Revo aja masbrooo,, :D

Balas
avatar

keren ini adiknya REVO heheheheh pingin beli yang SX40 susah carinya, mohon pencerahan bro ...

Balas