Mancing Catch and Release di Godong Ijo

Beberapa waktu yang lalu saya cuti kerja selama seminggu, tidak ada rencana apapun karena cuti tersebut dipaksakan ambil karena sudah mau berganti tahun dan bila tidak diambil akan hangus. Keputusan bulat, liburan dadakan ini mau dipakai mancing sampai puas!! hehehhee

Setelah dengan pertimbangan cuma punya waktu 5-6 jam (karena saya harus antar-jemput 'pacar') jadilah ketemu lokasi mancingnya di godong ijo saja (lumayan deket, lumayan jauh, hehehe) sekalian pengen nyobain tarikan ikan jengis khan yg katanya guede poooll disana (kali-kali aja kecantol).

Pagi itu sehabis antar 'pacar' kekantor, saya sempatkan ke jatinegara untuk persiapan live bait nanti, saya beli jangkrik dan anak ikan mas. Habis itu langsung berangkat deh, sampai di godong ijo sudah jam setengah satu,,tumben perjalanan dari lebak bulus sampai spot/cinangka rada mulus lancar,,jadi total waktu tempuh naik motor cuma 1 jam (berangkat jam 11).
Pemancingan catch and release Godong Ijo

Sampai di lokasi langsung daftar main tarikan atau istilah kerennya catch and release, tetapi karena lihat selisih main jackpot cuma 50rb jadilah sekalian saya main jackpot. Oke deh, set joran lucu punya saya, tusuk jangkrik, set main dasaran/tanpa pelampung, selang 5 menit..10 menit.. umpan live bait tidak ada sambutan, sementara disebelah saya sudah berhasil strike ikan mekong catfish / lele seberat 3-5kg'an sebanyak 2 kali. Hmm, salah umpan nih saya.. akhirnya saya tanya ke tempat daftar yg juga jualan pelet,dll,, ternyata rata" umpannya pake pelet,,dicampur sm tuna/sarden,, klo live bait disamber tapi lama,. Yasudah saya beli deh peletnya yang seharga 36ribu dapet setengah baskom udah sama tuna-nya sekaleng sedang.

Singkat cerita, saya tidak perlu menunggu lama untuk strike pertama saya yang ternyata adalah ikan patin berukuran 1kg'an. Wow, sensasi narik patin pertama saya itu terasa cukup seru. Umpan di set lagi dan lempar lebih ke tengah, 15 menit kemudian kembali disambar oleh ikan yang terasa agak berat. Dari tarikannya terasa bukan patin seperti yang tadi, tetapi berat, ternyata sebuah ikan lele besar berukuran 5kg up berhasil saya stike. Wow, kembali puas dengan hasil tarikan saya, langsung buat saya nagih untuk strike kembali.
Strike Mekong Catfish / Lele Jumbo
Sampai pada akhirnya tiba sebuah momen reel saya berderit keras ditarik sebuah ikan yang sangat besar. Spool reel saya sudah di stel drag cukup maksimal dibuat teriak menjerit. Joran melengkung indah kesana kemari dibawa sang ikan. Rasa penasaran bercampur kaget luruh dalam pikiran saya, ikan apa ini!? Karena tidak sabaran reel terus dibuat mengulur, saya putuskan untuk memutar 1/4 drag, yang ternyata sebuah keputusan yang salah. Benang terputus langsung ditarik sang ikan misterius. Pemancing disebelah saya bilang kemungkinan besar itu adalah ikan jengis khan. Hmm, masa' iya?? iya saja lah, mungkin saja benar, karena tarikannya sangat" menggila.

Dengan berakhirnya waktu empat jam saya, sesi memancing saya sudahi dengan rasa puas menarik ikan-ikan berukuran cukup besar (bagi saya), dan memancing di kolam pemancingan Godong Ijo sukses membuat saya tambah penasaran untuk kesana lagi lain waktu. Let see..




Previous
Next Post »
0 Komentar