Puasnya Casting dan Catch and Release Ikan Predator

Masih tetap berkutat dengan hobby mancing saya yang sudah mulai bosan dengan membawa pulang ikan kerumah, saya putuskan untuk mencari spot mancing yang menggunakan sistem catch and release. Dan berbekal ajakan dari seorang teman yang cukup pengalaman mancing casting, saya minggu kemarin mancing ikan-ikan predator di sebuah kolam casting khusus cnr di daerah Tangerang Selatan.

Casting ikan predator

Kolam yang bernama kolam matahari itu memiliki dua kolam besar, yang pertama adalah kolam khusus galatama bawal dan yang satunya lagi kolam yang diisi ikan-ikan predator seperti aligator, bawal super, toman, gabus dan arwana. Kolam yang kedua itulah yang saya dan teman saya berniat untuk di casting.

Tackle set disiapin dan langsung keluarin kodok-kodok'an, teman saya juga langsung set minnow kesayangannya buat gangguin para ikan predator. Baru sekali dua kali lempar dan tarik, rio teman saya sudah strike, jorannya langsung melengkung dan 'PLASSSHH' seekor bawal besar lompat memaksa melepas single hook yang menusuk bibirnya. Angkat dan jepit pakai lip gripper, Rio sukses strike lebih awal. Sedangkan saya? masih asik main kodok'an,, hahahaha

Strike bawal super
Casting ikan predator / Aligator

Aligator hasil casting dan catch and release

 Ga berapa lama Rio strike lagi, kali ini seekor Aligator besar, Wowww, mantapsss,, saya cuma bisa cengo' liatnya, ngiri masbroooo,, belum strike juga nihh. Aligator naik, rupanya hook nusuk sempurna dibagian moncong Aligator bagian terdalam. Foto-foto sebentar, Aligator dibawa pengurus kolam casting untuk diceburkan ke kolam lainnya karena Aligator memang kebetulan mau dipisahkan biar ikan toman tidak habis diganggu oleh Aligator. Wah klo begitu ceritanya berarti kita berdua seperti freelancer pindahin ikan Aligator,, hahaha

Casting ikan Aligator
Akhirnya saat yang ditunggu dateng juga buat saya, STRIKE!! tarik-tarik ternyata saya strike ikan bawal berukuran lumayan besar. Mantapsss,,  berkat strike pertama akhirnya strike susulan saya bisa raih dengan menarik ikan Aligator juga,,perlawanannya lumayan hebat,, puasss,,
Strike pertama bawal

Berhubung cuaca sudah agak mendung dan jam sudah menunjukkan jam 5 sore, akhirnya kita putuskan untuk menyudahi sesi mancing casting dengan rasa puas. Namun masih ada hutang yang tersisa, karena saya belum berhasil strike ikan toman. Sempat sekali narik, tapi ketika sudah dekat malah mocel atau lepas.

Anglers : Saya sendiri dan Rio kawan mancing saya sekaligus yang ngajarin saya casting
Nama tempat : Kolam Matahari
Sistem : Catch and release, single hook (treble hook dilarang), casting,,
Tiket : 50rb sepuasnya, tidak ada batasan waktu,, sekuatnyaaa
Total raihan : Bawal super up to 1kg-2kg ga kehitung, Aligator 2 ekor, Toman, Arwana mocel
Umpan/bait : Minnow, froggy, konceran boleh kalau casting ga dapet-dapet (tapi dibatesin)








Previous
Next Post »
4 Komentar
avatar

Nice report & photoshoot!!! Keep reel'in :D

Mancing terooooss!

Balas
avatar

di mana gan alamat pemancigan matahari ini? makasih sebelumnya

Balas
avatar

Permisi gan boleh minta alamat kolam pemancingan matahari ga gan?
Jdi pngen nyobain casting nih

Balas
avatar

nano titanium | Home - Tianium Art | TITIAN ART
› tetian-art black oxide vs titanium drill bits › tetian-art This workshop created a titanium melting point new concept of a ceramic bead for jewelry and ceramic, which can tungsten titanium be placed in ceramic tiles, as well titanium nitride coating service near me as ceramic pieces. fram titanium oil filter

Balas