Mancing Ikan Tenggiri di Kr Setan

Kali pertama saya mencoba mancing laut adalah momen yang tidak terduga. Karena tidak ada rencana apapun, dan dalam waktu kurang dari 12 jam saya tiba" mendapatkan ajakan mancing di laut oleh kawan yang baik hati. (lebih tepatnya saya yang minta diajak sih, hehehe)

Alih-alih seneng mancing di laut eh malah jadi bingung, karena saya ga tau persiapan apa aja yg harus disiapkan, plus piranti yg saya punya kurang memadai. Langsung saja tanya sana-sini, eh dpt info jelasss bgt dari salah seorang kawan yang udah lumayan mumpuni di dunia mancing,, mulai dari set tackle yg kudu overkill buat saya yg masih tremor pegang joran laut
:mrgreen: sampe ada bagian cerita soal tenggiri yang klo smpe putus/lepas pas strike bisa kabur tuh rombongan,, wah, puyeng deh, malah takut strike jadinya saya, takut nanti putus diomelin angler sekapal.
Pede saya sudah goyah denger cerita kawan saya,, hmm, udah ah pasrah aja, saya bawa tidur saja dolo,,bangun" malah galau,,akhirnya tawaran kawan saya buat pinjem joran saya ambil,, langsung berangkat, ketemuan, ngupi, cerita-cerita, dan dapet oleh" timah segitiga plus rangkaian tenggiri. Langsung pede, siap" buat berangkat ke PLTU. singkat cerita berangkat dr PLTU telat dikit, jam 3 lewat bru jalan, nyampe spot kerawang ngotrek tembang. Saya yang baru melek mata heran tuh, lha kok pada maen layangan dalem air, ngapain!? uooh, ternyata nyari ikan! hahahha,, masih oon bgt saya. Saya malah bengong sampai akhirnya diajarin ngotrek dan berkorban jari dicantolin kail kotrekan. Nuncep sukses tuh kail sampai harus dikeluarin pake tang :oops:

Singkat cerita lagi, tembang cm dapet dikit, nyampe spot Kr Setan jam 8 kurang,, berangkat jam 3 dari PLTU, ngotrek tembang jam 6, sampe Kr Setan jam 7. Beneran telat kita, nyampe di Kr Setan sudah ramai kayak pasar,, kira-kira 6-7 kapal sudah diam disitu. Langsung rombongan saya dan kawan-kawan ambilin tembang dan dilempar jd konceran. Jurus buat duduk dideket sounder ga bisa diterapin karena ga kebagian tempat. Saya akhirnya duduk di kanan tengah kapal,, baru ngoncer sbentar eh nyangkut", siyall,, tembang cuma dikit, sudah deh saya pikir dasaran aja deh,, cemplungin timah J4, swinggggg,, melayang,, :o ganti J7, swinggggg, masih melayang juga, wah susyahhh,, ampunnnn,,

Mancing Ikan Tenggiri di Kr Setan
Lanjut cerita, ga satupun tenggiri yang nyangkut, padahal kanan kiri kapal saingan sudah naikin riri 5-10 ekor,,sudah pada putus asa tuh kawan-kawan saya,, saya mah krn niatnya mau belajar saja jadi ga frustrasi amat karena ga dapet tenggiri,, eh, inget ada timah segitiga dr kawan saya, langsung deh pasang, ngoncer setengah air (jurus terakhir, hehehehe) asiiikk,, pada ngeliatin, ABK sama kapten kapal ngeliatin saya,, cuek sajahhh,, pas ditanya sm yg laen, ngapain lw pin, gw bilang aja iseng, biar ngoncernya ga diatas dan nyangkut,, asiikk,, konceran pede, sambil mikir positif "dapet nihhh",, eh ternyata ga dapet juga,, malah temen narikin lemadang gede bener,,(saya sempet minjem buat foto , hehehe ) sampe jam 10 kurang, riri masih blm jg nyantol, akhirnya pindah spot dan tetep jg ga dapet

Akhirnya pasrah semua tuh temen-temen, mancingin dasaran aja deh, dapet kembung, kue, dkk pokoknya ikan-ikan kecil yg saya belom kenalan siapa namanya, hehehehhe

Smpe PLTU jam setengah 6, puasss, bisa belajar mancing laut langsung ditempatnya,, dapet ilmu, dapet temen, dapet cerita,,